Adapun kandungan karoten, asam amino, potasium, iodin, vitamin A,K,C, B kompleks, dan alkalin dalam bayam membantu menyeimbangkan pH dalam tubuh, sehingga kulit anda lebih terjaga kecantikannya.
Beberapa waktu yang lalu life.viva.co.id ( Kamis, 13 Maret 2014 ) menguraikan beberapa mamfaat dan kegunaan dari sayur bayam yang kita peroleh setiap hari di pasar ataupun swalayan terdekat. 
Berikut beberapa manfaat dari jus bayam untuk kecantikan kulit: {nextPage}

1. Mengobati jerawat
Jus bayam tidak hanya lezat diminum, akan tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk mengobati jerawat yang mengganggu. 
adapun caranya adalah sebagai berikut:
  • Blender daun bayam dengan sedikit air.
  • Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. 
  • Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas hingga bersih. 
  • Jus bayam akan membersihkan kotoran dan minyak di wajah, sehingga kulit menjadi lebih bersih.


2. Anti-aging
Selain itu juga Bayam memiliki banyak kandungan antioksidan yang akan membantu menghilangkan radikal bebas pada kulit anda. Konsumsi jus bayam agar kulit dapat beregenerasi dengan baik dan mengurangi risiko penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas.

3. Melindungi kulit dari sinar ultraviolet
Bayam mengandung banyak vitamin B kompleks yang terdapat di dalamnya, kandungan bayam juga dapat membantu mencegah kulit yang menghitam akibat sinar ultraviolet. dengan mengonsumsi jus bayam secara rutin dapat menghalau risiko kerusakan kulit anda.

4. Mencegah lingkaran bawah mata
Dalam kandungan bayam juga memiliki Kandungan vitamin K dan folat pada bayam yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan lingkaran bawah mata dan memar-memar di bagian kulit lainnya. 
Bayam juga dapat membuat kulit tubuh tampak lebih sehat dan cerah. Serta membantu mengatasi masalah kulit seperti gatal dan kering.

5. Memperbaiki kulit rusak
Vitamin A dan C yang terdapat pada bayam dapat memperbaiki kulit rusak. Vitamin A membantu meningkatkan warna kulit, sedangkan vitamin C menginduksi pertumbuhan sel-sel kulit baru yang sehat.

Notes !!
Jangan terlalu banyak atau berlebihan mengkomsumsi bayam ianya dapat mengakibatkat ancaman terhadap kesehatan seperti batu ginjal dan berbagai nyeri
Editor : As ( 00051 KBH )