Cara hidup manusia zaman dulu memang masih mengisahkan banyak pertanyaan orang kialok dengan beragam beragam penelitiannya berupaya keras untuk mengungkap hal itu.

Banyak penemuan yang di hasilkan tentunya dapat memberikan penjelasan cara hidup manusia di masa lalu yang berhubungan dengan peradaban manusia hingga sekarang ini.

Penemuan - penemuan yang di hasilkan para arkialok ini mungkin bukan termasuk barang mukthakhir tapi barang - barang sederhana yang sering di jumpai kehidupan sehari - hari. Namun tentu saja sudah menjadi ribuan tahun.

Team Ilmuan Israel baru - baru ini menemukan sebuah perapian raksasa di luar kota TEL AVIV.
Temuan tersebut menjadi salah satu dapur tertua di dunia.

Dapur ini diperkirakan telah ada sekitar 300.000 tahun yang lalu, dengan periode pembuatan pada masa Paleolitik. Para ilmuwan kemudian menyebutnya salah satu dapur tertua yang pernah ditemukan di dunia.

penemuan ini benar - benar mengangumkan. Anggota team pengalian Dr Ruth Shahack-Gross menemukan banyak lapisan abu dan tulang hangus ini menunjukan bahwa perapian tersebu di gunakan berulangkali.

Lantas, apa yang manusia purbakala masak dahulu? Para ilmuwan tidak menjelaskannya secara spesifik. Dalam siaran persnya, anggota tim penggalian, Dr Ruth Shahack-Gross, mencatat bahwa manusia purba menggunakan perapian untuk "memasak daging", namun dia tidak menjelaskannya secara spesifik.

Penemuan ini benar-benar mengagumkan. Shahack-Gross dan timnya menemukan banyak lapisan abu dan tulang hangus. Ini menunjukkan bahwa perapian tersebut digunakan berulang kali selama jangka waktu sangat lama.