Dalam tubuh manusia terdapat sistem pencernaan dan ianya merupakan organ yang paling penting, karena ianya sangat berpergaruh pada sistem organ tubuh yang lainnya. Untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, konsumsilah beberapa buah dan sayur yang mengandung nutrisi penting untuk membersihkan perut dari bakteri tidak bermamfaat bagi kesehatan tubuh kita..
{ads}, $ads={1}
Jika kita sadari Sebenarnya, menjaga kesehatan sistem pencernaan tidak hanya saja membersihkan bakteri dari dalam perut. Akan tetapi juga organlainnya seperti  hati dan usus. Berikut ada beberapa buah-buahan dan sayuran yang perlu Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh. Article Boldsky, Kamis (28/8/2014). menguraikan beberapa rincian mengenai buah-buahan dan sayuran yang baik serta perlu di komsumsi. antara lain adalah:

Wortel
Wortel merupakan salah satu tanaman sayuran yang kaya dengan vitamin A yang yang dapat menjaga kesehatan pencernaan Anda. Selain itu, pencernaan Anda akan lebih sehat dengan mengonsumsi wortel, karena sayuran ini juga mengandung mineral yang membantu membersihkan bakteri di dalam perut.{nextPage}

Tomat
Tomat adalah jenis tanaman terbaik untuk membersihkan perut dari bakteri tidakyang tidak bermamfaat bagi tubuh dan ianya dapat  berguna untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dalam tubuh kita. Hal ini disebabkan karena tomat mengandung likopen yang bekerja sebagai antioksidan di dalam tubuh untuk melawan berbagai virus dan bakteri.


Alpukat dan berry
Alpukat merupakan salah satu tanaman buah yang paling efektif untu membersihkan usus dari bakteri tidak berguna. Tanaman buah berwarna hijau akan menangkal segala bentuk infeksi pada perut karena iannya mengandung vitamin C, A dan B1. Selain itu juga akan membantu membersihkan usus dari bakteri tidak berguna karena mengandung antioksidan dan rendah gula.

Buah jeruk
Jeruk merupakan tanaman buah yang mengandung asam yang larut di dalam air, sehingga membantu perut mencerna makanan lebih baik. Selain itu, asam larut yang terkandung dalam jeruk juga membantu usus menyerap nutrisi lebih baik selama proses pencernaan dalam tubuh.
Editor : As ( 00060 KBH )