Rasanya aneh cara apa bila kita baru-baru saja dengar atau membaca berita mengenai gara-gara kencing sembarangan aja dapat di rekam oleh camera tersembunyi dan dapat di popularkan melalui youtube. tapi sangat tidak aneh bagi negara Repulik Ceko Batampos.co.id 29 Agustus 2014 , setidaknya Kota Mikulov, yang mempunyai cara cespleng untuk bikin orang kapok yang suka kencing sembarangan. Gambar logo yang terpanmpang  ”Dilarang kencing di sini kecuali anjing” dirasa kurang manjur.

Dan ternyata di kota Mikulov ada rambu gambar orang pipis dicoret: dilarang kencing. Rambu tersebut juga dilengkapi simbol lain, bahwa ada kamera yang selalu memelototi para ”pengencing” itu. Dan data kamera itu langsung di upload dan di publikasi ke YouTube. {nextPage}

Marek Sotak adalah salah satu Adalah warga Ceko, yang pertama menampilkan rambu-rambu atas larangan kencing sembarangan itu di Twitter. Sambutannya langsung heboh. Posting tersebut langsung di comment oleh 5 ribu orang dan difavoritkan 3 ribu pengguna. ’’Ini caranya orang Ceko memperlakukan orang sehingga mereka tidak lagi berbuat ngawur,’’ bunyi cuitan Sotak.

Lewat tweet  Marek Sotak mengakui bahwa rambu tersebut bukan resmi milik pemerintah. Yang memasang rambu itu adalah pemilik Hotel Marcincak di negara Ceko tersebut. 

Saat di mewawancarai IDNEZ Petr Marcincak, Bos hotel tersebut merasa jengkel karena setiap hari temboknya selalu di kencingi orang. ’’Kalau saya mau, bisa setiap hari saya cekcok dengan orang yang pipis di tembok. Jadi, saya pasang saja tanda tersebut,’’ .

Sampai dengan hari ini belum ada satupun video yang di ungah langsung via youtube.

Editor : As ( 00071 KBH )